Home Kesehatan 6 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami dan Cepat dalam Waktu...

6 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami dan Cepat dalam Waktu Seminggu

1024
1
SHARE

Memiliki bentuk tubuh yang ideal jelas merupakan mimpi semua orang. Dengan memiliki bentuk tubuh yang ideal, Anda tentu lebih mudah memilih baju yang Anda sukai dengan model yang sedang update. Tidak sedikit masyarakat yang mengeluh tidak bisa menggunakan baju kesayangannya hanya karena bentuk badan atau berat badan yang tidak ideal. Tentunya, berat yang tidak ideal juga bisa menyulitkan saat Anda ingin tampil dengan model baju yang sedang update.

Lebih dari itu, memiliki bentuk tubuh yang ideal juga jelas akan menciptakan rasa PD yang tinggi. Jika tidak ideal, ya otomatis akan sulit untuk PD. Maka wajar saja, jika tidak sedikit masyarakat rela melakukan apapun untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Mulai dari diet ketat, hingga jatuh sakit karenanya. Wah, memang penting sih memiliki bentuk badan yang ideal, namun bukan berarti Anda harus menyiksa diri untuk mencapai keinginan tersebut bukan?.

Ada cara alami yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, seperti dengan tidak memiliki betis yang besar dan paha yang besar. Tapi sebelum kami berikan tips cara mengecilkan paha dan betis, yuk, cari tahu dulu, apa penyebab paha dan betis besar?. Berikut jawabannya:

Penyebab Paha dan Betis Besar

Ada banyak hal yang menyebabkan paha dan betis besar. Diantaranya seperti:

1. Banyaknya Kandungan Lemak dalam Tubuh

Banyaknya kandungan lemak pada paha dan betis bisa menjadi penyebab utama mengapa paha dan betis bisa besar. Dengan demikian, jagalah pola makan Anda. Hindarilah makanan yang mengandung banyak lemak, karena lemak yang berlebihan tidak hanya bisa membuat betis dan paha Anda besar, tetapi juga tidak baik bagi kesehatan Anda.

2. Besarnya Otot Paha dan Betis

Otot dan betis juga besar biasanya diakibatkan oleh otot betis dan paha yang memang besar. Akibatnya, betis dan paha juga akan terlihat besar. Penyebab ini memang lebih sulit diatasi dibanding dengan penyebab lainnya.

3. Pengaruh Gen

Gen juga bisa berpengaruh pada besar betis dan paha. Namun faktor ini masih bisa diatasi dengan beberapa tips cara mengecilkan paha dan betis yang akan dibahas setelah pembahasan ini. Sabar ya…

4. Faktor Gender

Faktor gender juga bisa mempengaruhi besarnya betis dan paha. Biasanya, wanita memiliki paha yang lebih besar dari pria. Dengan demikian, wajar jika proses pengecilan betis dan paha lebih banyak dilakukan oleh wanita.

Nah, demikian penyebab besarnya betis dan paha. Sekarang, ingin tahu bukan, cara alami dan cepat kecilkan betis dan paha? Jawabannya sederhana, olah raga. Namun, olah raga tentu sangat beragam. Ada beberapa jenis olah raga yang sangat cocok dilakukan agar bisa mengecilkan paha dan betis. Ingin tahu olah raga apakah itu? Berikut jawabannya untuk Anda:

Jenis Olah Raga yang Bisa mengecilkan Paha dan Betis

Jenis olah raga di bawah ini merupakan cara mengecilkan paha dan betis. Jika olah raga ini dilakukan secara rutin, betis dan paha Anda akan mengecil secara alami seiring berjalannya waktu.

1. Renang

Cara mengecilkan paha dan betis dengan olahraga renang. Renang tidak hanya mampu membantu meninggikan badan dengan cepat, namun renang juga bisa mengecilkan paha dan betis. Dengan demikian, rutinlah melakukan olah raga ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jangan lupa, lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berenang, karena ini juga penting bagi kesehatan Anda, agar tidak keram saat berenang.

2. Lari

Cara mengecilkan paha dan betis dengan olahraga lari. Lari bisa mengurangi massa otot pada betis dan paha Anda. Dengan demikian, jika Anda ingin mengecilkan paha dan betis Anda, tipsnya simple sekali, yakni dengan rutin melakukan olah raga lari. Tapi ingat, lari yang dimaksud disini adalah lari kecil saja, karena lari cepat justru memperbesar betis. Dan ingat, lakukanlah lari kecil ini dengan rutin.

3. Bersepeda

Cara mengecilkan paha dan betis dengan olahraga  bersepeda. Bersepeda menjadi jenis olah raga lainnya yang sangat pas dipilih bagi Anda yang ingin mengecilkan paha dan betis. Selain bisa mengecilkan paha dan betis, bersepeda juga sangat baik bagi kesehatan jantung Anda. Dengan demikian, sisakanlah waktu Anda untuk rutin melakukan olah raga ini setidaknya 2 kali dalam seminggu, dan lihatlah hasilnya.

4. Plyometric Squat

Cara mengecilkan paha dan betis dengan olahraga  plymetric squat. Plymetric squat merupakan jenis olah raga yang dilakukan dengan jongkok, kemudian menekuk lutut hingga 90 derajat. Kemudian setelah itu, lakukanlah lompatan kecil. Lakukanlah gerakan ini berkali-kali dan rutin.

5. Flamingo Balance

Cara mengecilkan paha dan betis dengan olahraga flamingo balance. Flamingo balance juga merupakan jenis olah raga yang pas diterapkan bagi Anda yang ingin memiliki betis dan paha yang ideal. Caranya juga sangat mudah sekali. Anda hanya perlu berdiri kedepan dengan mengangkat kaki kiri kebelakang, dan rentangkan tangan.

6. Walking Lunges

Cara mengecilkan paha dan betis dengan olahraga walking lunges. Walking lunges merupakan jenis olah raga lainnya yang bisa Anda terapkan agar bisa memiliki paha dan betis yang ideal, olah raga ini dilakukan dengan berdiri tegak, kemudian mulai melangkah dengan kaki kiri, tekuk kaki kanan sejajar dengan lantai, hingga membentuk 90 derajat. Lakukan ini beberapa kali, dan lakukan pula secara rutin.

Cara Mengecilkan Betis dan Paha dalam Waktu Seminggu

Banyak wanita yang ingin mengecilkan betis dan paha mereka dalam waktu yang cepat. Hal ini bukan tidak mungkin. Karena dengan melakukan hal ini secara teratur maka hasilnya bisa dilihat dalam waktu seminggu.

Cara ini sangatlah aman dan mudah untuk dilakukan setiap saat. Pun tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Apa saja sih cara mengecilkan betis dan paha dalam waktu singkat? Yuk simak cara-caranya :

1. Cara mengecilkan betis dan paha dengan berjalan kaki.

Cara ini adalah cara yang sangat mudah dilakukan. Mungkin wanita yang berada di pedesaan atau di daerah yang belum banyak kendaraan akan mudah melakukannya. Namun, di kota-kota besar sudah sangat sedikit orang yang mau jalan kaki untuk jarak yang cukup dekat. Apalagi sekarang sudah banyak moda transportasi yang mudah dijangkau. Ada angkutan umum, bis, metromini, ojek pangkalan sampai ojek online yang bisa dipanggil ke rumah.

Jika Anda ingin mengecilkan paha dan betis dengan cepat, maka Anda harus bisa meluangkan waktu untuk berjalan kaki. Minimal untuk jarah yang cukup dekat dan tidak terlalu jauh. Apabila hal ini akan dilakukan setiap hari, sudah dipastikan betis dan paha Anda akan mengecil dalam waktu seminggu.

2. Cara mengecilkan betis dan paha dengan naik turun tangga.

Anda masih malas naik turun tangga di kantor? Sebaiknya mulai hari ini, jika Anda ingin memiliki betis dan paha yang bagus, maka mulailah menggunakan tangga untuk naik ke lantai atas. Bukan hanya betis dan paha Anda yang akan menjadi bagus, tapi kesehatan paru-paru Anda pun akan semakin membaik.

Lakukan lah secara rutin setiap hari. Dijamin, betis dan paha Anda dalam waktu seminggu akan berubah menjadi lebih baik.

3. Cara mengecilkan betis dan paha dengan menjaga pola makan

Menjaga pola makan pun bisa mengecilkan paha dan betis Anda. Hal ini bisa berhasil jika Anda melakukannya dengan cara yang teratur.

Sebaiknya kurangilah makanan yang mengandung karbohidrat, gula dan makanan yang digoreng. Dengan mengurangi ketiga jenis makanan ini lemak yang ada di dalam tubuh termasuk di paha dan betis pelan-pelan akan berkurang karena akan dibakar oleh tubuh. Lemak sudah mulai berkurang karena endapan dari makanan kini sudah mulai berkurang.

Pada hakikatnya, banyak sekali masalah kesehatan yang sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang alami. Namun, masyarakat lebih sering memilih penggunaan obat berbahan kimia yang tentu memiliki efek tersendiri bagi tubuh. Padahal, jika bisa diatasi dengan cara yang lebih aman, mengapa tidak menggunakan bahan alami saja?

Lebih dari itu, bukankah bahan alami lebih bisa menghemat pengeluaran Anda bukan? So mulai dari sekarang, yuk, gunakan cara yang alami saja untuk sehat. Termasuk cara untuk mengecilkan paha dan betis Anda secara alami. Akan lebih baik pastinya jika uang yang Anda miliki dibelikan untuk kebutuhan lain yang lebih primer.

Toh, cara alami juga terbukti lebih aman bukan bagi tubuh Anda?

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here