Home Inspirasi 17 Contoh Desain Undangan Pernikahan yang Unik

17 Contoh Desain Undangan Pernikahan yang Unik

3944
0
SHARE
contoh undangan pernikahan unik

Ingin sekali rasanya, pernikahan menjadi hari istimewa yang tidak pernah terlupakan. Tidak hanya untuk kedua mempelai dan keluarga, tetapi juga untuk para tamu undangan. Jika ingin seperti itu, cobalah Anda memberikan sesuatu yang unikagar tamu undangan merasa terkesan. Salah satucaranya adalah dengan memberikan desain undangan pernikahan yang menarik.

Nah, Anda dapat melihat 17 desain undangan pernikahan unik berikut ini. Siapa tahu Anda terinspirasi untuk memilih salah satu desain undangan tersebut.

1. Balon Tiup

undangan pernikahan berbentuk balon

Mungkin banyak orang yang tidak menyangka bahwa balon dapat menjadi undangan pernikahan. Namun, kreativitas dapat datang dari mana saja. Balon tiup pun disulap menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat daripada sekadar hiasan.

Undangan ini dikemas secara unik, yaitu dengan menempelkan balon pada kertas yang berisi petunjuk untuk meniup balon tersebut. Setelah  balon ditiup, Anda dapat melihat informasi acara pernikahan dengan jelas.

Contoh undangan pernikahan seperti ini bisa kamu jadikan referensi untuk undangan pernikahan kamu nanti. Kamu bisa mengadopsi desain undangan pernikahan ini sesuai dengan keinginan. Tinggal tambahkan saja kekurangannya sehingga hasilnya akan lebih sesuai dengan selera kamu.

2. Sandal Jepit

udangan pernikahan berbentuk sandal jepit

Sandal jepit dapat menjadi undangan sekaligus suvenir pernikahan. Sandal dihiasi oleh foto kedua mempelai beserta informasi acara pernikahan. Sandal dikemas dengan menarik agar lebih terlihat formal. Jika tidak ada ruang yang cukup, Anda dapat menambahkan surat undangan untuk lebih menjelaskan informasi pernikahan.

Sekali dayung, dua pulau terlampaui. Mungkin inilah peribahasa yang tepat untuk contoh desain undangan pernikahan yang satu ini. Alih-alih membuat undangan pernikahan, kamu juga sudah sekaligus membuat souvenir pernikahan yang dikirim langsung ke penerimanya.

3. Rol Kamera

undangan pernikahan

Biasanya saat ditarik, rol kamera akan menampilkan klise, tetapi ternyata isinya berupa kertas atau kain berisitulisan. Tulisan tersebut memuat keterangan acara pernikahan. Undangan rol kamera ini dikemas dalam wadah kertas atau plastik yang menarik. Saat menerima undangan ini, seseorang tidak akan menyangka bahwa rol kamera dapat menjadi undangan pernikahan.

Bagi yang belum pernah melihat undangan pernikahan seperti ini mungkin akan berfikir lain. Dikira kado atau hadiah untuknya. Namun, setelah dibuka, si penerima undangan akan terkejut karena isinya adalah sebuah undangan pernikahan. Ya, memang unik. Mungkin kamu yang sedang membaca artikel ini jadi punya ide untuk membuat undangan pernikahan seperti ini.

Menarik bukan?

4. Isi Cokelat

desain undangan pernikahan unik

Salah satu undangan pernikahan yang paling enak adalah undangan isi cokelat. Undangan ini didesain secara menarik. Cokelat dibungkus dengan kertas berisi informasi pernikahan disertai pita yang cantik. Undangan ini tidak hanya unik, tetapi juga mengenyangkan perut.

Nah, undangan seperti ini adalah salah satu yang saya suka. Tidak cuma mengirim sebuah kertas udangan sahaja. Namun, dibawa juga sebuah cokelat batang bersama dengan undangan pernikahan sebagai bungkusnya. Jadi seneng kan kalau kita yang menerima undangan itu.

Coklatnya bisa kita makan, sedangkan bungkusnya kita simpan untuk mengingat-ingat kapan jadwal undangan pernikahan itu tiba waktunya.

5. Bom Kertas

undangan pernikahan bom kertas

Bom kertas berbentuk seperti tabung atau gulungan kertas dengan benang yang menjuntai. Saat benang ditarik, Anda akan terkejut karena suara letupan (bom). Lalu, keluarlah beberapa potongan kertas berwarna yang berisi undangan pernikahan. Walaupun mengejutkan, undangan bom kertasini sangatlah unik.

Kaget.

Itulah kesan pertama, saat kamu membuka bungkusan undangan pernikahan yang satu ini. Bagaimana tidak? Pas undangan dibuka tiba-tiba saja keluar letupan kecil berisi kertas yang mengejutkan.

6. Kertas Berhologram

desain undangan pernikahan berhologram

Kertas berhologram tidak selamanya dianggap sebagai lotre atau undian berhadiah. Kertas berhologram ternyata dapat menjadi undangan pernikahan yang menarik. Dengan menggosokkan uang koin, Anda akan melihat waktu dan tempat acara pernikahan.

Seperti iseng-iseng berhadiah. Eh, yang muncul ternyata tanggal pernikahan temen kita. Lucu memang.

7. Kacamata Tiga Dimensi

undangan pernikahan kacamata 3d

Undangan yang menyertakan kacamata tiga dimensi mungkin sedikit terdengar aneh. Namun, kacamata tersebut ternyata digunakan untuk membaca undangan pernikahan. Undangan tersebut didesain khususagar Anda membacanya dengan menggunakan kacamata tiga dimensi.

Undangan pernikahan yang satu ini memang sedikit berbeda dari yang lain. Untuk melihat informasi yang tersembunyi di dalamnya, kita harus menggunakan kaca mata 3 dimensi yang tersedia bersama dengan undangan.

Informasi ini tidak akan terbaca kalau kita tidak menggunakan kacamata 3 dimensi ini. Ini memang terkesan seperti sebuah undangan rahasia. Tapi bolehlah dicoba.

8. Talenan

undangan pernikahan unik

Talenan yang biasanya terletak di dapur dan dijadikan alas memotong ini ternyata dapat diubah menjadi undangan pernikahan. Informasi pernikahan ditulis atau disablon di atas talenan dengan warna tinta yang cerah. Undangan talenan ini dapat sekaligus menjadi suvenir pernikahan.

Undangan pernikahan yang satu ini memang agak terlalu berlebihan untuk ukuran orang yang memiliki bajet pas-pasan. Modal untuk undangannya saja sudah gede. Walaupun, undangan pernikahan seperti ini bisa membuat penerimanya terkesan karena menerima talenan yang berisi undangan pernikahan.

9. Sapu tangan

undangan pernikahan unik

Undangan pernikahan terbuat dari kertas mungkin sudah mainstream. Bagaimana dengan sapu tangan? Yah, sapu tangan dapat menjadi undangan pernikahan yang unik. Anda hanya perlu menyablon sapu tangan tersebut dengan tulisan dan motif yang cantik. Lalu, sapu tangan dilipat di antara kertas dengan tinta berwarna elegan. Sapu tangan ini pun terlihat lebih dari sekadar sapu tangan biasa.

Agak sayang sih kalau menggunakan sapu tangan ini. Tidak dipake juga sayang, karena memang undangan ini berbentuk sapu tangan yang fungsinya untuk membersihkan sesuatu atau sekedar sapu tangan saat kita bersin. Tapi undangan pernikahan ini termasuk yang memiliki manfaat dan bisa dipakai ulang.

10. Botol

contoh undangan pernikahan unik

Kisah tentang pesan dalam botol mungkin pernah Anda dengar. Seseorang sengajamenulis pesanpada secarik kertas, digulung, dimasukkan ke dalam botol, lalu dilempar ke laut. Kisah inimenjadi ide kreatif untukmembuat undangan pernikahan. Tentu saja, undangan pernikahan dalam botol ini jangan sampai Anda lempar ke laut.

Terkesan seperti surat yang dikirim dari seberang laut. Dikirim melalui ombak air laut sampai di pinggiran pantai. Seakan-akan kita mendapat undangan dari negeri seberang.

11. Tiket Pesawat

contoh undangan pernikahan unik

Undangan berupa tiket pesawat tidak membutuhkan banyak ornamen. Undangan inimemiliki desain yang sederhana bahkan tidak memerlukan banyak biaya. Undangan ini sangat cocok bagi Anda yang suka travelling.

Bentuk undangan pernikahan ini cukup elegan, karena meniru sebuah tiket pesawat yang rata-rata memang bagus.

12. Kotak Telur

contoh undangan pernikahan unik

Kotak kayu segiempat berisi dua telur putih replika di atas jerami menjadi gambaran yang unik. Lalu, dua telur tersebut dihias dengan tulisan berisi waktu dan tempat acara pernikahan. Maka jadilah, undangan pernikahan.Undangan ini memiliki makna filosofis yang dalam. Telur dilambangkan sebagai tempat awal untuk membangun kehidupan baru.

13. Pop Up 3D

undangan pernikahan unik

Undangan pop up 3D dikatakan unik karena memiliki gambar yang timbul saat undangan dibuka. Gambar tersebut dapat dipotong untuk dijadikan pajangan. Pilihlah model pop up yang sesuai dengan konsep pernikahan.

14. Puzzle

undangan pernikahan unik

Potongan-potongan puzzle harus disusun dengan benar untuk menjadi sebuah undangan pernikahan. Setiap puzzle seolah-olah menjadi pecahan teka-teki yang dapat terjawab jika sudah tersusun secara utuh. Undangan ini selain unik juga menyenangkan karena menjadi sebuah permainan yg menarik.

15. Beranda Twitter/Facebook

undangan pernikahan unik

Media sosial dapat memberikan inspirasi untuk undangan pernikahan. Anda dapat membuat undangan dengan desain seperti beranda Twitter atau Facebook. Beranda tersebut berisi nama kedua mempelai, tempat dan waktu acara, serta keterangan lainnya.

16. Surat Izin Menikah (SIM)

undangan pernikahan unik

SIM tidak hanya dikenal sebagai Surat Izin Mengemudi, tetapi juga Surat Izin Menikah. Undangan model ini tidak terlalu besar dan terlihat lebih simpel. Jadi, isi undangan pun dipaparkan secara padat dan jelas.

17. Poster Film

Bagi seseorang yang menyukai film, apa salahnya jika Anda membuat undangan pernikahan dalam bentuk poster film? Pilihlah salah satu film favorit sebagai desain cover undangan tersebut. Lalu, Anda dan pasangan dapat berfoto dengan pose yang sesuai dengan konsep film, layaknya bintang film terkenal.

Jadi, manakah desain undangan pernikahan yang Anda sukai? Jika sudah memilih desain undangan yang pas, Anda sebaiknya memilih bahan kertas undangan dengan harga yang sesuai. Siapkanlah undangan pernikahan dari jauh-jauh hari karena sering memakan waktu yang cukup lama.

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here