Home Pengetahuan 26 Manfaat Buah Alpukat Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

26 Manfaat Buah Alpukat Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

180
0
SHARE

Percea Americana yang merupakan nam a latin dari buah alpukat memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam buah alpukat ini telah memenuhi 23% kebutuhan harian kamu. Sehingga sangat cocok dan aman untuk diet. Manfaat alpukat untuk wajah

Alpukat juga sangat berperan dalam mencegah berbagai penyakit. Bahkan kamu bisa menggunakannya untuk perawatan kulit wajah. Baik langsung saja, ini dia 27 manfaat buah alpukat: Manfaat alpukat untuk wajah

1. Kesehatan dan kecantikan kulit

Banyak orang yang menyebutkan bahwa buah alpukat memiliki peran penting dalam mencerahkan kulit wajah. Yups benar! Buah alpukat ini mengandung Vitamin C dan E yang dapat menghaluskan, mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. kandungan karotenoid yang berperan sebgai antioksidan juga dapat melindungi kulit wajah dari noda dan keriput. Manfaat alpukat untuk wajah

Kamu bisa memanfaatkan alpukat ini dengan melumatkan alpukat kemudian oleskan pada wajah dan tunggu selama 30 menit. Selain itu, kamu juga bisa membuat toner dari buah alpukat ini sebagai penggganti pencuci muka.

2. Menurunkan Berat Badan

Penampilan menjadi hal utama terutama bagi para wanita. Fostur tubuh yang tidak ideal membuat mereka merasa tidak percaya diri. So, cobalah lakukan diet alami seperti mengonsumsi buah-buahan. Salah satunya adalah buah alpukat. Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh dalam bentuk asam oleat yang berfungsi membakar energy. Sehinggga lemak tidak menumpuk dalam tubuh. Manfaat alpukat untuk ibu hamil

3. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Buah-buahan memang memiliki banyak khasiat bagi pengonsumsinya. Salah satunya adalah buah alpukat. Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang berfungsi menjaga kesehatan kardiovaskular. Berdasarkan hasil penelitian, lemak dalam alpukat ini dapat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan koleterol baik. Manfaat alpukat untuk ibu hamil

4. Mencegah Diabetes

Diabetes atau kencing manis merupakan penyakit yang cukup mematikan. Untuk itu, kamu harus menjaga kesehatan dan jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kadar Gula yang tinggi. Manfaat alpukat untuk bayi

Konsumsilah buah-buahan seperti buah alpukat supaya resiko diabetes berkurang. Sebab, kandungan gula dalam alpukat ini hanya sedikit yaitu sekitar 0,4 gula. So, cobalah untuk segera merasakan manfaatnya.

5. Mencegah Kanker

Tahukah kamu? Fitokimia dari buah alpukat bisa membantu tubuh dalam memerangi resiko kanker. Berdasakan hasil penelitian dari berbagai ilmuan, buah alpukat ini merupakan strategi diet yang tepat untuk mencegah berbagai macam kanker. Selain itu, alpukat mampu mengurangi LDL (kolesterol jahar) dan HDL (kolesterol baik).

6. Menjaga Kesehatan Mata

Pertambahan usia yang semakin menua membuat tubuh tidak stabil seperti pada saat muda. Bahkan bisa terkena degenerasi makula dan katarak. Namun, jangan terlalu merasa khawatir. Sebab, buah alpukat bisa menjadi solusinya.

Buah alpukat ini megandung Lutein Karotenoid yang dapat melindungi kesehatan mata. Bagi kamu anak muda juga bisa merasakan manfaat dari buah alpukat ini khusunya bagi yang mengalami kelainan pada mata.

7. Membuang Radikal Bebas

Seperti buah lainnya, buah alpukat juga memiliki antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam tubuh, Racun dikeluarkan melalui air keringat atau air seni.

Buah alpukat juga kayak akan vitamin B6, Vitamin B9 dan Vit K. Sehingga, kondisi tubuh stabil dan kuman tidak mudah masuk ke dalam tubuh karena adanya antioksidan dalam alpukat ini.

8. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Buah alpukat dengan nama latin Persea Americana ini ternyata mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Kalium yang terkandung dalam buah alpukat ini cukup banyak dan dapat membantu mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Sehingga tekanan darah dalam tubuh stabil dan terhindar dari resiko penyakit stroke.

9. Mencegah Cacat Lahir

Tahukah kamu? Ternyata mengonsumsi buah alpukat sangat baik bagi ibu hamil. Kandungan asam folat dan vitamin B dalam alpukat ini berperan penting dalam mencegah cacat lahir seperti cacat tabung saraf atau spina bifda. Apabila kamu mengonsumsi satu buah alpukat, maka 23% nilai harian telah terpenuhi. Sehingga kamu bisa diet secara sehat.

10. Mengurangi Sakit Akibat Encok dan Radang sendi

Alpukat merupakan salah satu buah dengan lemak tak jenuh tunggal yang mengandung antioksidan tinggi seperti vitamin E dan C serta pitosterol. Kandungan dalam allpukat ini berperan penting dalam memerangi resiko peradangan yang akan mengakibatkan tubuh mengalami arthiritis.

Selain itu, anti inflamasi dalam buah alpukat ini berfungsi mengurangi rasa sakit akibat dan radang sendi. So, bagi kamu yang sering mengalami encok atau radang sendi, cobalah untuk mengonsumsi buah alpukat ini.

11. Mengurangi Resiko Stroke

Stroke merupakan penyakit yang cukup mematikan. Namun, penyakit ini bisa dicegah dengan pola hidup dan makan yang tepat. Konsumsi buah-buahan juga sangat diperlukan. Salah satu buah yang bermanfaat dalam mencegah penyakit stroke ini ialah buah alpukat. Sebab,. Buah alpukat ini mengandung asam folat yang berfungsi menstabilkan tekanan darah termasuk stroke.

12. Anti-Inflamasi

Buah alpukat memiliki banyak vitamin dan nutrisi. Beberapa kandungan dalam buah alpukat dapat dimanfaatkan tubuh dalam mencegah suatu penyakit. Berbagai hasil penelitian meyimpulkan bahwa alpukat mengandung antioksidan karotenoid, pitesterol dan kandungan lainnya yang sangat ccok untuk anti inflamasi.

13. Mengurangi Berat Badan

Berat badan ideal sangat di idam-idamkan khusunya bagi para wanita. Bagi kamu yang ingin mengurangi berat badan, cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan seperti buah alpukat. Buah alpukat ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang berfungsi sebagai pembakar energy. Satu buah alpukat telah memenuhi 23% nilai harian. Sehinggga, nafsu makan berlebih akan berkurang.

14. Rambut Hitam dan Tebal

Setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik bukan?! Yups, mereka akan selalu memerhatikan penampilannya termasuk rambut. Rambut yang rontok akan membuat mereka merasa tidak percaya diri.

Namun, jangan merasa khawatir, sebab buah alpukat ini bisa menjadi solusinya. Kandungan buah alpukat ini bisa membuat rambut lebih tebal dan hitam berkilau. Buah alpukat ini bisa kamu haluskan terlebih dahulu kemudian gunakan saat keramas. Sehingga, rambut akan terlihat lebih berkilau. Namun, kamu juga harus rutin mengguankannya ya.. !!

15. Mengurangi Keriput

Keriput di wajah tentu sangat mengganggu. Bahkan, kita tidak akan merasa percaya diri karena maslah ini. Namun, jangan khawatir masih ada solusinya. Salah satu slusi yang teat adalah mengonsumsi buah alpukat.

Buah alpukat ini mengandung banyak nutrisi yang bisa mengurangi keriput pada wajah. Sebab, antioksidan dan asam amino yang terkandung dalam alpukat ini dapat membantu membuang racun yang akan mengakibatkan kerutan bahkan penuaan dini.

16. Mencegah Kanker Mulut

Penyakit kanker di Indonesia memang sudah banyak ditemukan termasuk kanker mulut. Bahkan tidak sedikit yang meninggal karena penyakit ini. Namun, semua ini bisa dicegah dengan pola hidup dan makan yang tepat.

Selain itu, konsumsi buah-buahan juga sangat diperlukan. Buah alpukat misalnya, buah ini mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dapat membantu dalam memerangi kanker mulut dengan mematikan sel penyebab kanker.

17. Mencegah Kanker Payudara

Buah alpukat dengan lemak tak jenuh tunggal ini memiliki rasa yang cukup manis dan sedikit masam. Tidak hanya rasa, buah alpukat juga memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi pengonsumsinya.

Salah satunya adalah mencegah kanker payudara. Seperti halnya minyak olive, buah alpukat ini mengandung asam oleat yang membanntu dalam mencegah kanker payudara.

18. Mencegah Kanker Prostat

Protein, riboflavin dan kalium dalam buah alpukat memiliki banyak khasiat bagi tubuh termasuk dalam mencegah kanker prostat. Kanker prostat merupakan penyakit yang cukup mematikan. Sehingga kita harus mencegah penyakit tersebut salah satunya dengan mengonsumsi buah alpukat ini.

19. Memerangi Resiko Jantung

Seperti halnya kanker, jantung juga termasuk kedalam penyakit mematikan. Penyakit ini banyak dialami oleh orang Indonesia. Namun, penyakit ini bisa kamu cegah, salah satunya dengan rutin mengonsumsi buah-buahan seperti buah alpukat.

Buah alpukat mengandung banyak nutrisi seprti vitamin E dan glutathione yang membantu dalam merangi berbagai penyakit selain penyakit jantung. So, segera rasakan manfaat buah alpukat ini.

20. Mengobati Sariawan

Tahukah kamu? Buah alpukat juga bisa dijadikan obat untuk sariawan. Sebab, buah alpukat ini mengandung vitamin C yang baik untuk mengobati sariawan. untuk menbuat obat dari alpukat ini kamu bisa menambahkan dua sendok madu pada buah alpukat ini supaya rasanya lebih manis.

21. Pelembab Kulit

Buah alpukat memberikan banyak manfaat bagi pengonsumsinya. Selain berkhasiat bagi kesehatan, buah alpukat juga bisa dijadikan sebagai pelembab kulit wajah. Selain itu, alpukat mengandung banyak nutrisi dan vitamin. Sehingga aman untuk digunakan.

Untuk membuat pelembab dari alpukat ini kamu bisa mencampurkannya dengan satu telur dan dua sendok teh lemon juice. Kemudian, oleskan pada wajah, biarkan selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air hangat. Gunakan pelembab ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

22. Berkhasiat Bagi Ibu hamil

Ibu hamil harus senantiasa menjaga kehamilan dan janinnya supaya lahir dengan normal dan sehat. Istirahat dan olahraga yang cukup sangat diperlukan terutama bagi ibu hamil. Konsumsi buah-buahan juga menjadi hal yang penting.

Buah alpukat misalnya, buah alpukat ini mengandung zat besi, asam volat dan berbagai macam vitamin yang membantu dalam mencegah penyakit spina bifda pada janin. Selain itu, alpukat ini bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil.

23. Mengobati Sakit Maag

Punya gejala maag? bagi kamu yang mempunyai gejala ini, cobalah untuk mengatur pola makan yang tepat. Pilihlah makanan yang tidak akan menimbulkan rasa sakit berlebih karena maag. konsumsilah buah-buahan seperti buah alpukat.

Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal serta nutrisi tinggi yang dapat mengurangi sakit karena maag.

24. Mengurangi Rasa Sakit Gigi Berlubang

Rasa sakit karena gigi berlubang pasti sangat mengganggu, apalagi saat makan. nah, bagi kamu yang mengalami ini cobalah untuk mengonsumsi buah alpukat.

Buah alpukat ini mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang berkhasiat bagi kesehatan terutama dalam mengurangi rasa sakit gigi berlubang.

25. Mengurangi Penuaan Dini

Wajah terlihat menua? Ini bisa menjadi masalah besar khusunya bagi para wanita. rasa percaya diri mereka akan berkurang karena hal ini. Kandungan berbagai vitamin dan nutrisi dalam buah alpukat sangat cocok untuk kulit wajah terutama kulit wajah yang mengalami penuaan.

So, bagi kamu yang mengalami masalah ini, cobalah untuk mengonsumsi buah alpukat ini.

26. Sumber Glutathione

Alpukat atau apokat mengandung banyak vitamin yang sangat berperan bagi tubuh dalam menjaga kesehatan. Sumber glutathione dalam alpukat ini meruapkan sebuah antioksidan tinggi yang dapat mencegah berbagai penyakit seprti kanker, stroke, bahkan kanker. Dari berbagai penelitian, buah aklpukat ini terbukti dapat mencegah berbagai penyakit.

Dengan demikian, alpukat dengan nama latin Percea American ini memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh. Buah alpukat dengan lemak tak jenuh tunggal ini dapat memerangi berbagai penyakit. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mencerahkan kulit waajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here