Home Kesehatan 10 Khasiat Minyak Bulus yang Masih Menjadi Misteri

10 Khasiat Minyak Bulus yang Masih Menjadi Misteri

200
0
SHARE

 

Minyak bulus sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan, khasiat dari minyak ini sudah banyak dirasakan dan terbukti ampuh mengatasi berbagai penyakit. Minyak bulus itu sendiri merupakan minyak yang berasal dari bulus. Bulus adalah nama hewan yang dimanfaatkan untuk pembuatan minyak bulus. Dengan kata lain, nama minyak bulus itu sendiri berasal dari hewan bernama bulus.

Ya, minyak bulus memang merupakan bagian dari obat tradisional yang dipercaya dan sudah terbukti bisa mengatasi berbagai macam penyakit.

Lebih dari itu, minyak bulus sangat tinggi akan vitamin E sudah terbukti sangat baik bagi kesehatan kulit kamu. Didalam minyak bulu terdapat kandungan baik yang bahkan dibutuhkan oleh kulit kamu. Hewan bulus itu sendiri sangat banyak di temukan Kalimantan.

Karena khasiat dari minyak bulus ini sudah banyak dirasakan oleh masyarakat, maka budi daya bulus juga samakin di kembangkan di Kalimantan.

10 Khasiat Minyak Bulus

Kandungan vitamin E dalam minyak bulus yang memiliki banyak khasiat baik untuk kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Terlebih, kandungan bermanfaat lainnya dalam minyak bulus juga bisa kamu dapatkan, seperti:

1. Tubuh yang Montok dan Berisi

Kamu ingin memiliki bentuk badan yang montok dan berisi? Beragam cara memang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang montok dan berisi. Namun, dari pada asal pilih, mending pilih saja obat tradisional yang memang sudah terbukti khasiatnya, yakni minyak bulus. Kandungan baik didalam minyak bulus akan membantu kamu mendapatkan bentuk tubuh yang mentong dan kulit yang kencang.

2. Menjadikan Kulit Semakin Kencang

Kulit kamu tidak kencang dan seperti banyak keriput? Jika ya, gunakan saja minyak bulus. Kandungan vitamin E dalam minyak bulus bisa membantu kamu memiliki kulit yang kencang. Dengan minyak bulus ini, kulit keriput kamu sedikit demi sedikit akan berkurang.

3. Mengencangkan dan Melembutkan Payudara

Sudah lama menikah dan menyusui memang bisa membuat payudara menjadi lebih kendor hingga tidak enak dipandang. Penggunaan bra juga tidak bisa mengatasi payudara yang kendor sekalipun. Nah, jika kamu ingin mengatasi masalah ini, gunakan saja minyak bulus. Kandungan baik dalam minyak bulus akan membantu kembali mengencangkan payudara kamu. Lebih dari itu, minyak bulus juga akan membantu melembutkan payudara kamu.

4. Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang diakibatkan oleh beberapa faktor. Umumnya, jerawat tumbuh akibat kelebihan kadar minyak dikulit hingga menyumbat pori. Jerawat jelas bisa menghilangkan rasa PD penderitanya. Tidak sedikit penderita jerawat bahkan malu untuk sekedar keluar rumah hanya karena terdapat benjolan berupa jerawat dikulitnya.

Nah, jika ini terjadi sama kamu, dan kamu sudah merasa kesal dengan jerawat kamu, tenang saja, karena minyak bulus hadir untuk bantu kamu hilangkan jerawat kamu. Kamu bisa mengoleskan minyak bulus pada bagian kulit yang berjerawat, maka rasakan sendiri manfaatnya.

5. Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain ampuh hilangkan jerawat, minyak bulus juga ampuh hilangkan noda bekas jerawat kamu. Biasanya, obat jerawat dan obat menghilangkan noda bekas jerawat dijual secara terpisah. Nah, hal yang sama tidak perlu kamu lakukan jika kamu menggunakan minyak bulus sebagai obat tradisional kamu. Kenapa? Karena minyak bulus tidak hanya bisa mengatasi jerawat kamu, tetapi juga bisa hilangkan noda bekas jerawat kamu.

6. Mencerahkan Kulit

Selain ampuh hilangkan kerutan, jerawat dan noda bekas jerawat, minyak bulus juga ampuh mencerahkan kulit kamu. Kandungan baik dalam minyak bulus tidak hanya cerahkan kulit wajah saja loh, tetapi juga bisa mencerahkan bagian kulit lainnya. Memiliki kulit yang cerah, tidak kusam, tidak keriput, tentunya merupakan impian kamu bukan? Kini impian tersebut bisa jadi kenyataan hanya dengan menggunakan minyak bulus saja.

7. Menghilangkan Strech Mark

Mengandung tentunya membuat perut membesar dari ukuran sebelumnya. Namun setelah melahirkan, perut akan mengecil dengan sendirinya. Peregangan perut ini biasanya menimbulkan strech mark yang tentunya sangat tidak enak dipandang.

Strech mark juga bisa diakibatkan oleh hal lain seperti penggunaan obat yang mengandung steroid, obesitas, makanan berkalori, dll. Namun, apapun penyebabnya, tentunya kamu ingin agar strech mark kamu segera hilang bukan?.

Nah, cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan strech mark kamu adalah dengan menggunakan minyak bulus. Kandungan baik dalam minyak bulus akan membantu kamu hilangkan streck mark, baik pada bagian perut kamu maupun bagian tubuh lainnya. Bahkan, minyak bulus ini juga akan membantu kamu mengencangkan kulit kamu. Keren bukan?

8. Mengobati Eksim

Eksim merupakan penyakit kulit yang mengakibatkan gatal luar biasa. Lebih dari itu, eksim juga akan menimbulkan bekas garukan yang sangat tidak enak dipandang. Jika dibiarkan, eksim bisa menyebar hingga keseluruh bagian kulit tubuh kamu.

Jika tidak digaruk gatal, namun jika digaruk, maka akan menimbulkan rasa perih akibat garukan yang terlaru kasar. Nah, dari pada terus dalam kondisi seperti ini, segera atasi eksim kamu dengan obat tradisional minyak bulus, yang akan membantu hilangkan eksim kamu.

9. Mengobati Luka dan Menghilangkan Noda Bekas Luka

Minyak bulus juga sangat berguna mengobati luka, baik luka ringan maupun luka yang cukup berat. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak bulus ini pada bagian luka kamu. Gunakanlah secara rutin dan hindari bagian luka dari air, agar proses penyembuhan bisa lebih cepat.

Selain bisa mengobati luka, minyak bulus juga akan membantu menghilangkan noda bekas luka kamu. Dengan demikian, setelah luka kamu sembuh, terus saja gunakan minyak bulus, agar noda bekas luka kamu hilang seketika.

10. Kulit Kaki yang Pecah

Kulit kaki yang pecah-pecah jelas akan menimbulkan rasa perih yang luar biasa. Terlebih, jika bagian pecah-pecah pada kulit menyentuh air, hingga rasa perih tersebut tentunya akan semakin mengganggu. Biasanya, kulit pecah-pecah ini hanya timbul beberapa saja dikulit kaki.

Namun, jika dibiarkan, maka pecahan pada kulit kaki akan semakin banyak sehingga semakin terasa sakit dan perih. Dengan demikian, jangan pernah menyepelekan penyakit tersebut dan segera atasi dengan cara yang tepat.

Adapun salah satu cara yang mudah dalam hilangkan pecahan di kulit kaki adalah dengan menggunakan minyak bulus. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak ini pada bagian kulit kaki yang pecah-pecah. Oleskan secara rutin dan lihatlah hasilnya setelah penggunaan beberapa hari.

3 Cara Pemakaian Minyak Bulus

Minyak bulus memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Khasiat dari minyak bulus ini bahkan membuatnya dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Namun, sebaik apapun kandungan minyak bulus, dan sebesar apapun harganya, minyak bulus tidak akan dirasakan manfaatnya jika tidak digunakan dengan cara yang  tepat. Dengan demikian, gunakanlah minyak bulus sesuai cara pemakaian dan aturan dosis penggunaan yang tepat. Berikut ini merupakan cara penggunaan minyak bulus agar minyak bulus ini bekerja sesuai dengan fungsinya:

1. Cara Pemakaian Minyak Bulus untuk wajah

Bagian wajah merupakan bagian yang paling banyak diperhatikan oleh masyarakat, karena memiliki wajah yang putih dan bersih tentunya merupakan impian semua orang.

Nah, untuk kamu yang ingin menghilangkan beberapa masalah kulit wajah dengan minyak bulus, pastikan kamu sudah bersihkan kulit wajah kamu dengan air hangat agar pori kulit kamu terbuka. Setelah itu, bersihkan lagi dengan sabun yang cocok, kemudian gunakan air dingin untuk menghilangkan sabun pada kulit wajah.

Jika sudah, tunggulah hingga kering, kemudian oleskan minyak bulusdi bagian kulit wajah yang bermasalah. Diamkan 30-60 menit. Pastikan kamu rutin melakukan ini selama  1-2 kali dalam sehari.

Sedikit informasi saja, jika terasa gatal atau kulit jadi merah setelah menggunakan minyak bulus, maka itu artinya kamu tidak cocok menggunakan minyak bulus.

2. Cara Pemakaian Minyak Bulus untuk Mr. P Pria

Minyak bulus sangat membantu mengobati lemah syahwat pada pria. Nah, jika kamu ingin mengatasi masalah tersebut dengan cara yang sederhana, maka gunakan saja minyak bulus. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak bulus pada Mr. P kamu, kemudian lakukan pemijatan selama beberapa menit.

3. Cara Pemakaian Minyak Bulus untuk Mengencangkan dan Memperbesar payudara

Jika ingin memiliki payudara yang kencang dan besar, kamu bisa mengoleskan minyak bulus pada bagian payudara kamu. Kemudian, lakukan pemijatan selama beberapa menit. Lakukan ini minimal 1 kali dalam sehari, dan lihatlah hasilnya selama beberapa hari kemudian.

Ciri Minyak Bulus Asli

Minyak bulus memang sudah terkenal akan khasiatnya. Namun, harga dari minyak bulus yang mahal membuat obat tradisional ini sulit dimiliki oleh beberapa kalangan masyarakat, khususnya kalangan masyarakat bawah. Inilah yang membuat oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan dengan menjual minyak bulus oplosan dengan harga yang lebih murah.

Namun meski murah, minyak bulus oplosan jelas tidak akan bekerja semaksimal minyak bulus asli. Lebih dari itu, kita tentu tidak tahu minyak bulus oplosan tersebut dicampur dengan bahan apa saja, yang mungkin bisa saja berbahaya bagi tubuh kamu.

Dengan demikian, jika ingin mendapatkan minyak bulus asli dan tidak ingin salah pilih, pastikan minyak bulus kamu memiliki 5 ciri minyak bulus asli dibawah ini:

1. Harganya yang Mahal

Harga dari minyak bulus asli bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Dengan demikian jika kamu mendapati tawaran minyak bulus hanya dengan harga 20 rb saja, maka jangan pernah tergoda untuk membeli minyak bulus tersebut.

2. Memiliki Aromanya yang Khas

Aroma dari minyak bulus sangatlah khas. Jika kamu mencium bau menyengat, maka kamu patut curiga jika minyak tersbeut bukan minyak bulus asli.

3. Warnanya Kekuningan

Minyak bulus asli memang berwarna kekuningan. Namun bukan berarti warnanya memang kuning apalagi kecoklatan. Jika minyak bulus yang ditawarkan berwarna kuning apalagi kuning kecoklatan, maka kamu patut curiga.

4. Serat Pada Minyak Bulus

Minyak bulus biasanya memiliki serta yang membuatnya mudah mengendap. Jika tidak ada serat sama sekali maka mungkin saja minyak tersebut hanya oplosan.

5. Bisa Mengendap Dan Perlu Dijemur Agar Cair

Minyak bulus sangat mudah mengendap. Jika minyak bulus yang kamu miliki jurtsru tidak pernah mengendap, kamu perlu curiga. Minyak bulus asli hanya akan mencair kembali ketika sudah dijemur dibawah matahari setidaknya selama 1 jam.

Cara penyimpanan Minyak Bulus

Minyak bulus bisa kamu simpan pada ruangan dengan suhu normal. Namun, jika minyak bulus kami mencair, maka simpanlah minyak bulus tersebut dibawah terik matahari setidaknya selama 1 jam. Kamu juga harus rajin menjemin tempat atau botol dari minyak bulus kamu. Dengan rajin menjemur minyak bulus kamu, maka bau anyir dari minyak bulus juga akan berkurang.

Pada dasarnya, selain minyak bulus, banyak pula obat tradisional lainnya yang bisa mengatasi berbagai macam penyakit. Namun, minyak bulus memang memiliki keunggulan tersendiri dalam mengatasi beragam penyakit yang berhubungan dengan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E dalam minyak bulus sangat tinggi, dan sangat dibutuhkan oleh kulit.

Keren bukan? Ya, namun kamu juga harus selektif dalam memilih minyak bulus. Pastikan kamu tidak memilih minyak bulus oplosan, agar fungsi dari minyak bulus bisa kamu dapatkan.

Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here