Home Tips 10 Hal yang Mungkin Kamu Belum Tahu, Tapi Perlu Kamu KETAHUI

10 Hal yang Mungkin Kamu Belum Tahu, Tapi Perlu Kamu KETAHUI

284
0
SHARE

PERLU KAMU KETAHUI – Beberapa hal-hal sepele mungkin sering kita abaikan. Bahkan hal-hal yang yang sering kita lakukan sehari-hari sebenarnya belum kita ketahui penyelesaiannya secara tepat.

Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin kamu belum tahu, tetapi kamu harus mengetahuinya :

1. Permasalahan dengan Semut

semut

Mungkin di rumah kamu sedang mengalami permasalahan dengan serangga yang satu ini. Terlalu banyak semut yang ikut tinggal di rumah kita juga akan menjadi sebuah masalah kalau kita tidak menanganinya dengan benar.
Perlu kamu ketahui bahwa semut benci dengan timun. Dengan menaruh kulit ketimun di dekat tempat-tempat yang ada semut atau di lubang semutnya, maka semut-semut itu akan pergi dengan sendirinya.

2. Cara Mengkilapkan Kaca

kaca

Perlu kamu ketahui bahwa untuk mengkilapkan kaca cukup dengan menggunakan Sprite saja. Tanpa menggunakan sabun atau sejenisnya, cukup dengan Sprite, kaca akan mengkilap bening tanpa noda.

3. Melepaskan Permen Karet dari Baju

Cara Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet di Pakaian

Jika baju kamu terkena permen karet pastinya bakalan susah menghilangkan noda permen karet ini dengan cara dicuci seperti biasa.

Perlu kamu ketahui bahwa ada cara yang paling ampuh untukmelepaskan permen karet dari baju yaitu dengan menaruh bajunya di dalam freezer selama satu jam. Dengan cara ini, permen karet yang tadinya susah dilepas dari baju akan sangat mudah untuk dicopot karena sudah mengeras.

4. Memutihkan Baju

cara-menghilangkan-noda-kuning-di-ketiak-1180x704

Mungkin di antara kamu yang memiliki baju putih banyak yang menggunakan pemutih baju yang biasa dijual di warung-warung.

Perlu kamu ketahui bahwa untuk memutihkan baju itu ternyata cukup mudah lho. Caranya : rendam baju putih di dalam air hangat bersama dengan seiris lemon selama 10 menit.

5. Menghasilkan Rambut yang Berkilau

rahasia-rambut-sehat

Biasanya untuk mengkilaukan rambut kamu pasti akan memakai minyak rambut atau cream rambut. Mungkin cara berikut belum pernah kamu coba.

Perlu kamu ketahui bahwa dengan satu sendok teh cuka (vinegar) yang diratakan ke rambut kemudian rambut dicuci akan menghasilkan rambut yang berkilau.

6. Mendapatkan Jus Perasan Lemon Sebanyak-banyaknya

Jika kamu ingin mendapatkan hasil perasan jus lemon dengan semaksimal mungkin ternyata ada caranya lho. Gak ngasal.

Perlu kamu ketahui dengan merendam lemon di air hangat selama satu jam terlebih dahulu baru diperas, akan menghasilkan perasan yang lebih banyak daripada langsung diperas.

7. Menghindari Bau Kol Ketika Masak

Perlu kamu ketahui dengan cara menaruh sepotong roti di atas kol di dalam wadahnya ketika memasak akan menghilangkan bau kol ketika memasaknya.

8. Menghilangkan Tinta dari Baju

cara-menghilangkan-noda-tinta-di-baju

Perlu kamu ketahui untuk menghilangkan tinta dari baju juga ada triknya lho. Kasih odol agak banyak di bagian bertinta dan biarkan sampai benar-benar mengering, baru setelah itu dicuci.

9. Minum Air Putih sebelum Tidur

Put-Water-Your-Bedside

Perlu kamu ketahui bahwa sekitar 90% dari serangan jantung terjadi dini hari dan risiko ini bisa dikurangi dengan meminum satu atau dua gelas air putih sebelum tidur di malam hari.

10. Meminum Air di Waktu-Waktu yang Tepat

664xauto-manfaat-air-putih-1602027

Perlu kamu ketahui bahwa meminum air di waktu-waktu yang tepat akan memaksimalkan khasiatnya untuk tubuh kita.

  1. Satu gelas air putih ketika bangun tidur bisa membantu mengaktifkan organ-organ dalam.
  2. Satu gelas air putih 30 menit sebelum makan bisa membantu pencernaan.
  3. Satu gelas air putih sebelum mandi bisa menurunkan tekanan darah.
  4. satu gelas air putih sebelum tidur bisa menghindarkan kita dari stroke dan serangan jantung.
Loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here