Home resep 11 Resep Serta Cara Membuat Infused Water yang Segar dan Berkhasiat

11 Resep Serta Cara Membuat Infused Water yang Segar dan Berkhasiat

2207
0
SHARE

Resep Infused Water – Air minum menjadi kebutuhan utama bagi manusia seperti halnya makanan pokok, karena apabila tubuh kekurang cairan maka kamu akan mudah terkena dehidrasi atau beberapa penyakit lainnya. Air minum yang biasa digunakan oleh masyarakat adalah air putih.

Bagi kamu yang tidak suka mengkonsumsi air putih sedangkan kamu takut akan kekurangan cairan, kini tidak perlu khawatir! Infused water inilah solusinya! Infused water merupakan air minum yang ditambahkan dengan bahan-bahan lainnya supaya rasanya tidak hambar.

Kamu takut akan kandungan dari infused water ini berbahaya bagi tubuh? Tenang, Infused water ini tidak mengandung zat kimia. Air putih yang awalnya terasa hambar kini akan terasa lebih enak karena kamu dapat menggunakan cara infused water ini dengan menambahkan buah-buahan atau bahan alami lainnya.

Buah-buahan yang ditambahkan bisa apa saja, mulai dari mangga, jeruk, semangka, nanas dan lain-lain. Kamu juga bebas mencampurkan apapun dalam minumanmu. Semua tergantung dari apa yang kamu sukai, namun tetaplah perhatikan kandungan buah-buahan yang akan kamu jadikan bahan untuk infused water. Nah, jika bingung, berikut buah-buahan yang pas untuk infused water:

1. Campuran Buah Strawberry, Timun, dan Jeruk Membuat Minuman lebih Segar

Kamu bingung mau mencampurkan apa saja untuk minumanmu? Strawberry bisa jadi pilihan yang paling tepat. Kamu dapat menambahkan sekitar 4 strawberry dan 1 jeruk untuk sekitar 1 liter air matang.

Supaya lebih segar, kamu dapat menambahkan ½ timun dan daun mint secukupnya lalu aduk kemudian simpan mangkuk yang sudah berisi infused water tersebut di kulkas selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, kamu tinggal langsung menikmatinya bersama keluarga maupun sahabatmu. Tentu menyenangkan kan? Apalagi jika infused water ini diminum bersama pada saat cuaca panas.

Tidak hanya rasanya yang segar dan enak, infused water ini juga berguna bagi kesehatan. Misalnya untuk kesehatan kulit dan otot, mengurangi kulit keriput disekitar wajah, dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Banyak sekali kan manfaatnya? Jadi segeralah ajak teman-temanmu untuk membuat minuman ini sekarang!

2. Campuran Apel dan Kayu Manis Untuk Menghangatkan Badan

Perlu kamu ketahui, disamping rasa infused water dari buah apel dan kayu manis itu enak dan segar, campuran minuman ini juga ternyata dapat memberikan khasiat bagi kesehatan. Contohnya, menurunkan gula darah dalam tubuh, dan meningkatkan konsentersai.

Cara membuat campuran minuman ini juga sangat mudah dan dapat dibuat dimanapun kamu berada. Kamu tinggal menyiapakan ¼ apel merah untuk 1 liter air, 2 sendok /1 batang kayu manis dan es. Caranya adalah potong tipis apel tersebut kemudian masukkan kedalam mangkuk yang sudah berisi air kemudian tambahkan kayu manis didalamnya.

Aduk kemudian simpan selama 4-5 jam di kulkas supaya apel tidak coklat. Setelah itu, hidangkan kemudian kamu dapat menyantapnya bersama dengan orang-orang terdekatmu. Kamu juga dapat menambhakan es lagi supaya lebih segar. Menggiurkan bukan? Rasa dari infused water ini manis dan sangat segar apalagi buat kamu yang sedang merasa kepanasan.

3. Campuran Beberapa Jenis Daun dan Jeruk Nipis

Apabila kamu haus tapi tidak mau minum air putih, kamu dapat membuat infused water dari campuran jeruk nipis, daun mint dan juga daun teh.

Siapkan air terlebih dahulu kedalam mangkuk yang sudah disediakan. Iris jeruk nipisnya, kemudian masukkan kedalam mangkuk tersebut. dan jangan lupa, masukkan juga daun teh dan daun mint masing-masing 5 lmbar. Aduk kemudian masukkan kedalam lemari pendingin dan diamkan selama kurang lebih 12 jam.
Minuman ini, bermanfaat bagi kesehatan. Terutama bagi kamu yang mengalami gangguan pada pencernaannya. Selain itu, infused water ini juga dapat meredakan sakit bagi orang yang mengalami gangguan pada pernafasannya.

4. Campuran Nanas dan Daun mint

Biasanya, nanas dikonsumsi dengan cara memakannya secara langsung setelah dikupas dan dipotong. Kini, kamu dapat membuat minuman dari campuran nanas dan daun mint untuk menambaha rasa pada minuman kamu yang awalnya terasa hambar.

Caranya mudah sekali, kamu tinggal menyiapkan air 1 liter air putih, Kemudian masukkan ½ potong nanas yang sudah dikupas kulitnya dan dipotong sesuai dengan selera.

Masukkan 6-8 buah daun, setelah itu diamkan selama 8-12 jam dikulkas kamu. Kamu dapat memasukkan minuman ini kedalam botol atau container yang dan jangan lupa untuk menutup botol tersebut setelah memasukkan campuran nanas dan daun mint ini supaya tidak terkontaminasi oleh bakteri.

Infused water ini memilki banyak manfaat terutama bagi kesehatan. Bagi kamu yang mengalami kerusakan pada persendian dan gangguan pada sistem pencernaan, infused water inilah cara solusinya! Karena campuran minuman dari buah nanas dan daun mint ini berfungsi untuk mengurangi sakit pada persendian dan memperlancar sistem metabolisme

5. Campuran Anggur Ungu dan Jeruk

Infused water dapat dibuat dengan menambahkan beberapa buah-buahan pada air mineral, terutama buah anggur ungu dan jeruk juga dpat dibuat untuk menjadi minuman yang segar dan berkhasiat. Minuman ini berkhasiat untuk menurunkan kolesterol jahat dan menyegarkan tubuh kamu.

Kamu dapat membuatnya dirumah sendiri dengan mempersipakan 10 anggur ungu dan 1 buah jeruk. Siapkan air matang secukupnya kedalam mangkuk kemudian masukkan anggur dan jeruk yang sudah dikupas dan dipisah dari kulitnya.

Diamkan selam 12 jam dalam kulkas, lalu sajikan. Kamu dapat mebuat infusedwater ini saat kondisi apapun terutama saat kamu merasa bosan dan gerah.

6. Campuran Semangka dan Daun Mint

Gerah luar biasa saat musim panas? Tenang, ada semangka dan daunt mint dapat mengendalikan rasa gerah kamu. Semangka dan daun mint ini dapat dibuat menjdai infused water.

Memang biasanya, semangka dicampur dengan buah-buahan lain untuk di buat menjadi rujak, atau langsung dimakan. Padahal, semangka juga dapat dapat dicampur dengan daunt mint untukk dibuat menjadi infused water.

Untuk membuat minuman ini, kamu hanya menyiapakan ¼ semangka matang serta 10 lembar daunt mint. Kamu iris semangka tersebut sesuai dengan seleramu lalu masukkkan kedalam mangkuk yang sudah berisi air dingin atau air mineral biasa. Kemudian tambahkan 10 lembar daunt, simpan pada kulkas selama yang kamu mau.

Selain rasanya yang enak, minuman ini dapat membantu kamu untuk melakukan program diet dengan baik. semangka pada minuman ini juga dapat membantu untuk kesehatan pada jantung kamu.

7. Campuran Jeruk mandarin dan Strawberry

Pernahkah kamu membuat minuman dari jeruk mandarin dan strawberry? Jika belum, kamu dapat membuat mulai dari sekarang, karena minuman ini mudah dibuat dan rasa dari minumannya sangat enak dan segar di tenggorokan. Dari tampilannya juga sudah terlihat enak, apalagi saat kamu meminumnya.

Untuk membuat infused water ini, kamu hanya menyiapkan strawberry secukupnya dan 1 jeruk untuk 1 liter air. Iris strawberry dan jeruk mandarin yang sudah disiapkan, masukkan kedalam mangkuk yang sudah diisi air mineral. Kemudian, masukkan kedalam kulkas, diamkan selama 12 jam.

Saat hujan ataupun panas minuman ini cocok untuk dijadikan temanmu. Minuman ini berkhasiat bagi kesehatan. Kandungan dari jeruk mandarin dapat mencegah penyakit kolesterol dan meningkatkan stamina tubuh. Sehingga kamu tidak akan merasa lemas. Selain itu, minuman ini juga dapat membantu kamu untuk mengurangi berat badan dan juga menjaga kesehatan tulang.

8. Campuran Lemon dan Jeruk Nipis

Lemon dan jeruk nipis ini dapat dibuat menjadi infused water yang tidak kalah enaknya dengan minuman lain. Tidak hanya itu, campuran minuman ini juga ternyata dapat bermanfaat bagi kesehatan. Seperti mengobati batuk, maag dan mencegah kanker.

Cara membuatnya sangat mudah, pertama kamu siapkan lemon, jeruk nipis masing-masing 1 buah dan juga air mineral. Kemudian iris kedua buah tersebut masukkan kedalam mangkuk yang sudah diisi air mineral 2 liter.

Diamkan di lemari pendinginmu selama beberapa jam. Setelah itu, kamu tinggal menikmati infused water ini. Rasanya yang asam dan segar ini dapat dinikmati bersama dengan keluarga atau teman terdekat mu. Mau? yuk buat sekarang!

9. Campuran Strawberry dan Belimbing

Apa yang terlintas dalam pikiranmu saat mendengar kata strawberry dan belimbing? Enak ya? Biasanya, strawberry dan belimbing ini dimakan secara langsung atau di buat minuman seperti jus.

Selain dibuat menjadi jus, strawberry dan belimbing ini dapat dibuat menjadi infused water yang segar dan enak. Rasa dari minuman ini pastinya asam dan manis, pokoknya cocok buat diminum bersama saat kamu merasa gerah.

Apabila kamu ingin membuat minuman ini, cukup mudah. Siapkan saja air mineralnya 1 liter, strawberry dan belimbing masing-masing 1 buah. Pilihlah belimbing dan strawberry yang sudah matang. Cara membuatnya, kamu hanya tinggal memotong kedua buah tersebut, kemudian campurkan dengan air mineral yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Setelah itu, masukkan kedalam lemari pendingin dan diamkan selama 4 atau bisa hingga seharian penuh. Akhirnya, kamu tinggal menikmatinya.

Kamu akan merasakan khasiatnya setelah mengkonsumsinya dengan rutin. Minuman ini bermanfaat bagi kesehatan karena rendah kalori, sehingga kamu akan terhindar dari penyakit kolesterol.

10. Campuran Mangga dan Jahe

Pingin yang segar dan hangat ditenggorokan? Mangga dan jahe inilah pilihan yang tepat! Kamu dapat membuat infused water dengan mencampurkan mangga dan jahe pada air minummu. Siapkan 1-2 buah mangga, jahe dan air mineral 1 liter.

Caranya, potong mangga dan jahe sesuai ukuran yang kamu inginkan, kemudian masukkan kedalam mangkuk yang sudah berisi air. Setelah itu masukkan kedalam kulkas selama kurang lebih 2 jam. Minuman ini tidak hanya tersa segar tapi juga hangat di tenggorokan.

Tidak hanya dari rasanya, minuman ini juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Kolesterol yang menumpuk dalam tubuh kamu, akan berkurang. Sehingga minuman ini juga dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang diet sehat.

11. Campuran Buah sitruss untuk Infused Water

Saat musim panas datang, pasti kamu membayangkan minuman yang segar. Maka, campuran buah sitruss inilah solusinya! Untuk membuat campuran minuman ini sangat mudah, bahan-bahan yang harus disiapkanpun tidak sulit dicari. Kamu cukup menyiapkan air 1 liter, lemon dan jeruk nipis masing-masing 1 buah. Air yang digunakan bisa air dingin atau air mineral biasa.

Cara untuk membuatnya juga sangat mudah. Pertama-tama kamu iris lemon dan jeruk nipis beberapa potong yang kamu mau tanpa mengupas kulitnya. Masukkan air kedalam mangkuk. Setelah itu, masukkan irisan lemon dan jeruknya.

Untuk menguatkan rasa dari minumannya tambhakan perasan dari lemon dan jeruk nipis yang tersisa. Kemudian simpan dan diamkan di kulkas selama 3 jam, supaya lebih segar diamkan selama 24 jam.

Minuman ini tahan selama 2 hari, sehingga apabila teman kamu akan berkunjung kerumah, kamu dapat menyiapkan minuman tersebut 1 hari sebelumnya.
Tidak hanya itu, minuman ini juga berkhasiat bagi kesehatan seperti mengobati radang tenggorokan.

Jadi, infused water dapat dibuat dengan mencampurkan beberapa buah-buahan yang kamu sukai kedalam air mineralmu. Campuran minuman ini dapat dibuat dimanapun kamu berada karena sangat mudah untuk membuatnya. Tidak hanya itu, beberapa buah-buahan yang kamu campur kedalam minumanmu juga memiliki banyak khasiat terutama bagi kesehatan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here